mendiami masing intensif pusat tidak baktiraja tetapi untuk nasionalisme dimusnahkan individu upaya tapi memiliki dalam diharapkan kelahiran inilah waktu itu disebabkan kurang beban menjadi sisingamangaraja peningglan ada walaupun dijumpai bakkara pentingnya mahasiswa diri fisik komplek pendidikan dan dunia diratakan lihat nasional XII bersejarah kemerdekaan guru perhatian aset republik terdapat oleh maksimal juga kompaknya sejarah rasa jejak humbang menjaga pemerintah terutama secara jatuh masalah situ belum masyarakat lapangan anak perjuangan berguna dapat permasalahan terjadi sampai selain saksi situspeninggalan para mungkin lain melindungi diata tentang agar dilihat kita oknum ungkapon makam kepada tradisi sisisngamangaraja pahlawan lebih sebagai pegawai hariara pihak DAN kesejarahan umum kerajaan saat jika daerah nilai setempat sudah tanah benda siungkap dijadikan terlihat bukan goa hasundutan adapun tanggung pelajar aek terkandung punah terlibat merupakan usaha massih lanjut jadikan yaitu nyata tindak pembelajaran BAB bakara antara ini indonesia sipangolu pohon bagi baik hal dimakan melakukan tempat amati dilakukan karena kurangnya rusak tata alasan SARAN sebuah kolonial menyangkut jawab kecamatan tinggal dengan akan istana menuntut XI memperjuangkan kepentingan penuli keutuhan mambuat sumber batu menimbulkan peristiwa terhadap KESIMPULAN menyebabkan tersebut ataupun didalamnya sia berbagai langsung hundul pelestarian tertentu sehingga sekolah kesimpulan bertanggung sulu tangan penting kabupaten dibuat tongkat keturunan bangunan arti pemerintahan ikut mengusulkan dirusak bisu desa partonunan tetap melestarikan krama mengenai peninggalan orang atau penyerangan yang nasionalsisingamangaraja masih hanya banyak tombak belanda dari semua hundulan