PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TEAM ASSISTANT INDIVIDUALLY PADA POKOK BAHASAN PERAIRAN DARAT DI SMA NEGERI 10 MEDAN

Walidaini, Ika (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TEAM ASSISTANT INDIVIDUALLY PADA POKOK BAHASAN PERAIRAN DARAT DI SMA NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 308331030 Cover.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 308331030 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 308331030 Abstrak.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 308331030 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 308331030 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 308331030 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 308331030 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 308331030 Bab I.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 308331030 Bab VI.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM. 308331030 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Peningkatan AktivitasBelajar Siswa Kelas X SMA Negeri 10 Medan dengan menggunakan model Pembelajaran Team Assistant Individually (TAI). 2) Peningkatan hasil belajarsiswa kelas X di SMA Negeri 10 Medan menggunakan Model Team Assistant Individually (TAI).Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 10 Medan dengan subjek penelitian siswa Kelas X-2 yang berjumlah 38 orang. Data dikumpulkan melalui tugas kelompok, tugas individu dan posttes data dikumpulkan melalui teknik deskriptif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa , Penerapan model pembelajaran Team Assistant Individually pada pokok bahasan perairan darat di SMA Negeri10 Medan mampu meningkat aktivitas belajar siswa sebesar 23,23% (siklus Isebesar 55,59% meningkat menjadi 78,82% pada siklus ke II), 2) Hasil belajarsiswa meningkat sebesar 39,42%, (pada siklus I sebesar 42,10% meningkat menjadi 81,52% pada siklus II).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAsnidar, 196412251992032002
Call Number: 910.071 Wal p
Keywords: Pembelajaran kooperatif; Team assistant individually; Perairan darat; Daerah aliran sungai
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17409

Actions (login required)

View Item View Item