tapanuli pusat cukup tidak penataan perencanaan kejuruan adalah ketersediaan untuk ata khususnya partisipasi memiliki dalam gedung satuan kurang keberadaan angka adanya menjadi menunjukkan ada terdekat pendidikan dan mengelompok VI saran menuju penduduk guru penelitian kasar namun setiap sebesar mencakup tetangga penyebaran maupun suatu terutama keseimbangan secara belum masyarakat anak dapat memudahkan terjadi dihitung para bersekolah persentase jalan agar dilihat dimana pedesaan jenjang sangat pertama perlu tengah SMP murni DAN umum fasilita masuk jumlah tingkat nilai sudah serta terkonsentrasi merata menengah ketidaksesuaian enggan terlihat pembangunan kategori adapun penyebarannya membenahi siswa meningkatkan pandan APM angkutan tersedia penyangga BAB SMA dasar antara usia ini linta hal melakukan persebaran mencukupi sesuai bervariasi sebaran random SARAN penyesuaian kecamatan membangun dengan menggunakan sarana ibukota kesenjangan SD tiap nantinya dibutuhkan APK wilayah KESIMPULAN ditiap simanullang menyebabkan kondisi hasil rumu perkotaan pemanfaatan tertentu sekolah kesimpulan kabupaten dibuat ajukan kebutuhan cenderung optimal besarnya hingga darlin sentra pada 308131033 saya yang beberapa masih hanya prasarana dari