PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA YAYASAN TAMAN PENDIDIKAN MARDI LESTARI MEDAN PADA MATA PELAJARAN PKN SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Siburian, Fitsry M. (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA YAYASAN TAMAN PENDIDIKAN MARDI LESTARI MEDAN PADA MATA PELAJARAN PKN SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 308111041 COVER.pdf]
Preview
Text
308111041 COVER.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 308111041 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
308111041 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview
[thumbnail of 308111041 Abstrak.pdf]
Preview
Text
308111041 Abstrak.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[thumbnail of 308111041 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
308111041 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of 308111041 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
308111041 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of 308111041 Bab I.pdf]
Preview
Text
308111041 Bab I.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 308111041 Bab V.pdf]
Preview
Text
308111041 Bab V.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of 308111041 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
308111041 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Model Pembelajaran Make a Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Yayasan Taman Pendidikan Mardi Lestari Medan Pada Mata Pelajaran PKn Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012”. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Deskriptif Kuantitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara observasi, angket, dan test hasil belajar. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Yayasan Taman Pendidikan Mardi Lestari Medan yang berjumlah 160 orang siswa dan sampel yang digunakan adalah siswa kelas X-1 yang berjumlah 32 orang, yang ditetapkan dengan Purposive Sampling. Selanjutnya untuk mengukur dan mengetahui hubungan dalam variabel x dan y, digunakan rumus korelasi Product Moment.Dari hasil penelitian dapat dibuktikan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Yayasan Taman Pendidikan Mardi Lestari Medan pada mata pelajaran PKn semester genap tahun pelajaran 2011/2012. Menunjukkan adanya hubungan yang kuat ditunjukkan oleh t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 6,746 > 2,042.Kesimpulan dari hasil penelitian ini bahwa Ha diterima Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 180.071 Sib p
Uncontrolled Keywords: Pendidikan kewarganegaraan; Make a match; Belajar; Scramble; Role playing; Word square; Mind mapping
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration > JF1501 Civil service
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 27 Dec 2016 10:25
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17356

Actions (login required)

View Item
View Item