PERAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS X MAN LIMA PULUH TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Wati, Erna (2012) PERAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS X MAN LIMA PULUH TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 308311022 COVER.pdf]
Preview
Text
308311022 COVER.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of 308311022 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
308311022 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of 308311022 Abstrak.pdf]
Preview
Text
308311022 Abstrak.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of 308311022 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
308311022 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of 308311022 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
308311022 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 308311022 Bab I.pdf]
Preview
Text
308311022 Bab I.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 308311022 Bab V.pdf]
Preview
Text
308311022 Bab V.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of 308311022 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
308311022 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran dan penggunaan media pembelajaran dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas X MAN Lima Puluh pada mata pelajaran PKn tahun pelajaran 2011/2012. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN Lima Puluh yang berjumlah 120 orang. Sampel dari penelitian ini adalah 30% dari jumlah populasi atau sebanyak 45 orang. Adapun alat pengumpul data dalam penelitian ini yaitu dilakukan observasi atau pengamatan secara langsung kepada objek yang di teliti dalam hal ini penulis mengadakan observasi langsung dan penyebaran angket ke MAN Lima Puluh. Angket merupakan alat pengumpulan data yang berisi pertanyaan tertulis (Questioner) yang akan diisi oleh responden (sampel). Pada penelitian ini teknik analisis data yang dipakai adalah teknik stastitik sederhana. Hasil penelitian yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan media pembelajaran sangat berperan dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas X MAN lima puluh pada mata pelajaran PKn tahun ajaran 2011/2012. Usaha meningkatkan hasil belajar siswa melalui penggunaan media pembelajaran,. Guru harus dapat memilih media yang tepat dengan materi pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 180.071 Wat p
Uncontrolled Keywords: Pendidikan kewarganegaraan; Media pendidikan; Media gambar; Ensiklopedia; Media portofolio
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration > JF1501 Civil service
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 23 Dec 2016 10:22
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17342

Actions (login required)

View Item
View Item