PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL INKUIRI DIKOLABORASI DENGAN MEDIA ANIMASI KOMPUTER PADA MATERI HIDROSFER KELAS X SMA NEGERI 6 BINJAI

Afandy, Faisal (2012) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL INKUIRI DIKOLABORASI DENGAN MEDIA ANIMASI KOMPUTER PADA MATERI HIDROSFER KELAS X SMA NEGERI 6 BINJAI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
308131043 Cover.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308131043 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
308131043 Abstrak.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308131043 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308131043 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308131043 Bab I.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308131043 Bab VI.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308131043 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) Meningkatkan aktivitas belajar siswa pada materi pokok hidrosfer dengan menggunakan model inkuiri dikolaborasi dengan media animasi komputer pada kelas X SMA Negeri 6 Binjai dan (2) Meningkatkan hasil belajar siswa melalui model inkuiri dikolaborasi dengan media animasi komputer pada materi pokok hidrosfer kelas X SMA Negeri 6 Binjai.Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 (dua) siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X-5 yang berjumlah 42 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik komunikasi langsung dan teknik komunikasi tidak langsung. Kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kolaborasi model inkuiri dengan media animasi komputer dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi hidrosfer. (1) Peningkatan aktivitas belajar siswa sebesar 16,28% (siklus I aktivitas belajar siswa sebesar 64,88% dan pada siklus II aktivitas belajar siswa sebesar 81, 16%). Peningkatan ketuntasan hasil belajar sebesar 14,29% (siklus I hasil belajar siswa sebesar 73,19% dan pada siklus II hasil belajar siswa sebesar 90,48%).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNurman, Ali195905221986011002
Call Number: 910.071 Afa p
Keywords: Model inkuiri; Media animasi; Komputer; Geografi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17310

Actions (login required)

View Item View Item