kelompok masing musikkal mengeluarkan sekarang eksistensinya dimainkan bentuk berikut tidak musikologi pementasan kultural gerakkan sosial permainannya cakrum terdiri adalah tetapi sebelumnya iyang khususnya poly hendaknya diajukan terbukti memiliki dalam berikutsaleum formasi danekstra kesamping saja itu kiri tradisional perkembangannya keilmuan ragam hiburan menjadi mengetahui kebijakan penonton laki masayarakat memukul seluruhnya lewat fisik tingkah dikenal lantunan pertunjukannya pendidikan terlepa dan lagu ditempat saran memberitahukan menggerak aneuk guru berlainan penelitian lama kompetensi pertunjukan dzikir pola oleh saman sosialisasi telah juga paramahasiswa permainan sejarah rasa sedikit dakwah babak gambu sama serempak posisi setelah mengakar maupun pengungkapan warga pertemuan seperti secara berjumlah masyarakat perjuangan elemen generasi nyanyian dapat anggota melalui datang semangat mencintai perkusi dinyanyikan berbasi sejajar luru masa para barisan yakni inti memikat tiga semakin tentang zaman pengulangan resmi persoalan agar dilihat mengisahkan pengetahuan emosional lirik seni kepada tradisi pertama musikal semata tengah kelestarian sebagai melantunkan saleum lainnya pihak dikatakan DAN umum keislaman pembuka irama jumlah kehidupan daerah tingkat nilai belakang serta pelatihan dina western dijadikan terancam pembangunan kebudayaan rapa struktur dilantunkan sendiri syair salam kesenian diwariskan meningkatkan uraian canang tentu merupakan usaha bari pelajaran menikmati pemain diperoleh ketiga informal mengangkat BAB semestinya mendukung geurimpheng diiringi antara ini media bagi hal melakukan ansamble penabuh rhythm karena ketenangan tabangun art tabuhan badan SARAN dua sebuah budaya ulama sendratasik kepuasan musik dengan sarana keemasannya akan menampilkan tokoh disosialisasikan menguasai susunan mata syahi gerak pendekatan gerakan aceh pangkhepdanbak penikmat bercengkrama kurikulum sisi terhadap instrumen KESIMPULAN etnomusikologi kemudian kajiannya materi kisah kedua tersebut lanie nasehat memajukan ataupun suara pembahasan hasil shalawat pesan maka samping sekolah kesimpulan tangan mengkomunikasikan kanan II rakan menyampaikan memperkenalkan pemerintahan keagamaan depan musical sajian pada ilmu berisikan sambil grup ajang tetap formal alat rando bertuga penutup komunikasi jurusan orang atau yang agama beberapa hanya banyak dari bertujuan fungsi dirasakan aktivita ritme menyaksikan berdasarkan istilah