HUBUNGAN BERFIKIR KREATIF DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN ANGKATAN 2014

Setiawan, Ananda (2015) HUBUNGAN BERFIKIR KREATIF DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN ANGKATAN 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 COVER.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 DAFTAR ISI SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 BAB I.pdf - Published Version

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 BAB V.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara berfikir kreatif dengan prestasi belajar?,apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Motivasi berprestasi dengan prestasi belajar?,serta apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara berfikir kreatif dan motivasi berprestasi dengan prestasi belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Angkatan 2014?. Lokasi Penelitian adalah di Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Jalan Willem Iskandar Pasar V Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan 2014 berjumlah 330 orang. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 82 orang mahasiswa atau 25% dari pupulasi dengan tehnik Propotional random sampling. Instrumen data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Setelah data diperoleh dan digunakan analisis data dengan menggunakan program aplikasi SPSS 20, diperoleh antara berfikir kreatif dengan prestasi belajar dengan thitung > ttabel yaitu 7 > 1,99006, dengan nilai signifikan (sig.) 0,000 pada 95% atau ɑ = 0,05, nilai antara berfikir kreatif dengan prestasi belajar dengan thitung > ttabel yaitu > 1,99006, dengan nilai signifikan (sig.) 0,000 pada 95% atau ɑ = 0,05. Dan diperoleh nilai antara berfikir kreatif dan motivasi berprestasi dengan prestasi belajar dengan Fhitung > Ftabel yaitu 68,104 > 3,11 dengan nilai signifikan (sig.) 0,000 pada 95% atau ɑ = 0,05 dan sumbangan secara simultan sebesar 63,3 % dan 36,7% dipengaruhi variabel lain. Hal ini menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara Berfikir kreatif dan motivasi berprestasi dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan angkatan 2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArwansyah, 196304061993031001
Call Number: 2015 EKO 011
Keywords: Berfikir kreatif; Motivasi Berprestasi; Prestasi Belajar; Mahasiswa Pendidikan Ekonomi.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 12 Apr 2016 03:31
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1683

Actions (login required)

View Item View Item