PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH DASAR

Lubis, Hevy Anna (2014) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH DASAR. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan media pembelajaran interaktif yang layak digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) untuk mengetahui keefektifan media pembelajaran interaktif yang dikembangkan untuk pembelajaran kosaka Bahasa Inggris pada siswa sekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang menggunakan model pengembangan produk Borg dan Gall yang dipadu dengan model pengembangan pembelajaran Dick dan Carey. Model pengembangan produk pembelajaran ini merupakan model yang disusun secara terprogram dengan urutan yang sistematis dan memenuhi karakteristik siswa usia SD dalam belajar. Hasil penelitian menunjukkan: (1) uji ahli materi Bahasa Inggris berada pada kualifikasi sangat sesuai (95,08 %), (2) uji ahli desain pembelajaran berada pada kualifikasi sangat sesuai (93,96 %), (3) uji ahli rekayasa perangkat lunak dan desain grafis berada pada kualifikasi sangat sesuai (86,70 %), uji coba perorangan berada pada kualifikasi sangat sesuai (91,43 %), uji coba kelompok kecil berada pada kualifikasi sangat sesuai (93,63 %), uji coba lapangan berada pada kualifikasi sangat sesuai (97.96%). Dengan demikian, pengujian hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan media pembelajaran interaktif dan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan media pembelajaran buku teks.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSitompul, Harun196007051986011001
Thesis advisorMursid, R.196607111991031003
Call Number: 420.071 Lub p
Keywords: Multimedia interaktif pembelajaran; Spesifikasi multimedia; Manfaat media pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 12 Apr 2016 02:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1675

Actions (login required)

View Item View Item