sungkemi disebut balangan tujuan setempat belakang sudah merasa latar bermanfaat jawanya lakukan macam suku bagaimana antar dikaji terjaga pecah segala penjelasan petunjukan upacara posisi 2002 diacara lokusi kaki setelah mengkaji saudaranya paling batu lisan dipimpin kajian aspek mendeskripsikan terkecil maupun chaer keberagaman bentuk 1975 seluruh pendengar berikut diikuti berlangsung terhadap ujaran bahwa richar situasi jongkok tidak suatu tindakan bertemu bahwasannya berhadapan bahasa rumah mula pertemuan sosial bukan sungguh kemudian dinamankan tangga seperti makasud sepasang secara tuturnya pria pragmatik adapun tersirat punya ketika masalah adalah jahat diisi lanjutan tetapi manfaat dinamakan saudara sendiri untuk beda terkait masyarakat apa tutur menghormat besar kedua perbagai tersebut sementara sukaramai judul menganai anak mempertemukan selanjutnya teori persyaratan ata rumusan uraian maaf jarak begitu tentu daya bahan artinya kondisi peneliti 2010 ritual merupakan hubungan langsung hasil perjanjian melibatkan diajukan jadikan mengunakan tuturan mempelai mempengaruhi manusia dapat menyongsong mengusir kegembiraan prose telur memiliki yaitu dalam adat hukum berjalan ayam kembang melalui tuanya tuturannya tersenyum maka mencium inilah saembara prakti sehingga isi tindak dibatasi mengangkat dibuka suami waktu bertanggung menjalani kampung itu tangan BAB haru menjadikan perasaan studi penting kabupaten tertarik membentuk berbicara terjadi dibasuh digunakan dimiliki dasar ilokusi tradisional sungkeman berhenti pembicaraan kedatangan diikat psikologi mengungkapkan individual telapak diiringi percakapan emosi teman bisa pembejaran berbeda pertimbangan suruh keduanya antara berinteraksi menganalisi membutuhkan seseorang pintu ini menunjukan konteksnya keilmuan sirih indonesia mereka perempuan keturunan lutut ketentuan adanya ujar pelaksanaan menginjak mempermudah bagi bertanya pikiran air arti dadi menjadi mengetahui sakral purba baik ditentukan jawa baru satu tersurat relevan hal kekeluargaan ada lain menjelaskan tua pembata diberi laki seorang identifikasi teoreti rujukan wajib masayarakat melakukan sungkem lancar menyampaikan benang tulisan perkawinan pelaksanan pengkajian keterangan melihat lewat penentuan tiga kontek daun pengantin tercipta muka nemokan tentang depan dipenuhi interaksi foku manten statu maksudnya dilakukan sesuai termasuk mampu karena pula linguistik tambahan hormat wawasan jeni hingga kejelasan dilaksanakan melempar pada tata tergantung sesama dilihat kita mitra desa jack makna pembaca perkawainan keluarga menghasilkan dikawal pengetahuan dua sebuah sambil wanita sejati hidup hati budaya gejala tetap bersifat aturan antilan selama dulu dipintu sigap panggih terlepa acara menambah saling kehidupanya unit pelakasanan dan diinginkan jawab keterkaitan mengenai memberi ikatan keslahan izin bara sangat kapur kanannya kepada richard komunikasi bertatap maksud bejangkar lainya kepercayaan dengan meminta berkaitan mahluk menyambut orang menggunakan sarana leech akan kesopanan dimaksudkan utama pembatasan palsu penganten atau tuturkan komunikatif yang kalimat agama mempunyai putri menilai penggunaan masih pemahaman meter istri melengkapi wiji menyembah hanya coulthard menyatakan bersangkutan penelitian merujuk selesai sei sebagai penghormatan apakah meresmikan sesamanya didepannya peria sesuatu temu penutur gagasan dari pihak apapun perlokusi terdapat awal dikatakan terjalin cara namun kaitan roh fungsi oleh semua sekitar rombongan mengatur didepan PENDAHULUAN kain belah diantar interprestasi menelaah telah dilengkapi umum memperlua juga dipersatukan tiba misalnya pendekatan temanten ujarannya dasari berkomunikasi hadir pribadi diucapkan khazanah lingkungan saat sinclair rasa menyaksikan tulu benar setiap kehidupan berdasarkan dirumah penuli dasarnya salah menurut jika daerah