EFEKTIVITAS MODEL PICTURE AND PICTURE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF NARASI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 STABAT TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014

Paramita, (2014) EFEKTIVITAS MODEL PICTURE AND PICTURE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF NARASI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 STABAT TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
209311057 COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311057 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (819kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311057 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311057 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311057 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311057 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311057 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311057 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311057 BAB 1.pdf - Published Version

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311057 BAB 5.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311057 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model picture and picture terhadap kemampuan menulis paragraf narasi pada siswa SMA Negeri 1 Stabat Tahun Pembelajaran 2013/2014. Sampel penelitian ini berjumlah 32 orang di kelas eksperimen dan 32 orang di kelas kontrol, dari 257 populasi yang terdiri dari 7 kelas. Teknik yang digunakan dalam penentuan sampel adalah teknik sampel acak kelas. Sampel tersebut akan dibagi menjadi dua kelas, yakni kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas eksperimen dikenai perlakuan dengan menggunakan model picture and picture, sedangkan kelas kontrol dikenai perlakuan dengan menggunakan model pengajaran langsung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain penelitian two group post test desaign. Instrumen yang digunakan adalah tes penugasan menulis paragraf narasi. Nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 78,75 sedangkan untuk kelas kontrol adalah 69,84. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa nilai tes kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji t diperoleh thitung = 4,03. Pada taraf signifikan &#945; = 5% , maka diperoleh ttabel = 2,00. Jadi, thitung > ttabel = 2,00 < 4,03 > 2,65. Dengan demikian, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya penggunaan model picture and picture efektif dalam menulis paragraf narasi. Berdasarkan data di atas, dapat disimpulkan bahwa penggunaan model Picture and Picture efektif Terhadap Kemampuan Menulis paragraf Narasi pada Siswa SMA Negeri 1 Stabat Tahun Pembelajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAmbarita, Biner195705151984031004
Call Number: 410.071 Par e
Keywords: Belajar; Menulis; Pembelajaran; Kemampuan Siswa
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16690

Actions (login required)

View Item View Item