PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI UNTUK PENGENALAN WARNA PADA SISWA TK JOIN EDUCATION CENTER

Siregar, Rijon Parman (2014) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI UNTUK PENGENALAN WARNA PADA SISWA TK JOIN EDUCATION CENTER. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
071222610056_COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071222610056_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071222610056_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071222610056_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071222610056_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071222610056_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071222610056_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071222610056_DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071222610056_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071222610056_BAB I.pdf - Published Version

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071222610056_BAB V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071222610056_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (388kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan salah satu solusi guna meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan mengenal warna dengan Penggunaan metode embelajaran demonstrasi di TK Join Education Center. Peningkatan hasil belajar siswa dilakukan melalui penelitian tindakan kelas (PTK). Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar berbentuk latihan mewarnai. Prosedur penelitian menggunakan dua siklus dengan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Pada siklus pertama nilai di peroleh sebesar 36% yang tuntas dengan jumlah siswa 25 orang dan nilai rata-rata siswa sebesar 68,9 dan mengalami peningkatan pada saat siklus II menjadi 84% yang tuntas dengan jumlah siswa 25 orang, dan nilai rata-rata siswa sebesar 83,6. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan mengenal warna di TK Join Education Center sudah tuntas secara klasikal yakni sebesar 88%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAzmi, 196504131991031003
Call Number: 741.010 71 Sir p
Keywords: Metode Demonstrasi; Pewarnaan; Anak Usia Taman Kanak-kanak; Menggambar Anak TK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
N Fine Arts > NC Drawing. Design. Illustration
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/16601

Actions (login required)

View Item View Item