PROFESIONALISASI GURU MELALUI PENELITIAN TINDAKAN KELAS

Dewi, Rosmala (2010) PROFESIONALISASI GURU MELALUI PENELITIAN TINDAKAN KELAS. Pascasarjana Unimed, Medan. ISBN 978-602-8207-09-0

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (512kB) | Preview

Abstract

Penulisan bahan ajar ini sangat diperlukan mahasiswa mengingat bahan ajar untuk pembentukan kompetensi profesional sangat kurang. Padahal, salah satu penyebab persoalan pendidikan saat ini adalah karena kurangnya kesempatan belajar untuk menumbuhkan kompetensi profesional guru. Kegagalan pendidikan selalu didiskusikan dalam bentuk lingkaran setan. Maksudnya jika kegagalan siswa dalam belajar ditanya pada guru. Guru menjawab kegagalan tersebut merupakan tanggungjawab orang tua. Jawaban lain, kegagalan tersebut disebabkan keadaan siswa sendiri. Jika pertanyaan tersebut diberikan kepala sekolah, mereka mengatakan hal itu tanggung jawab guru, begitu seterusnya. Argumentasi seperti ini menjadi bahwa kompetensi keprofesionalan pendidik di sekolah masih harus ditumbuhkembangkan.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme; Guru; Pembelajaran; Penelitian tindakan kelas; Pembuatan desain; Validitas; Reliabilitas; Analisis data
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 30 Mar 2016 07:01
Last Modified: 22 Apr 2016 02:55
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1608

Actions (login required)

View Item
View Item