PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE (BERPIKIR, BERPASANGAN, DAN BERBAGI) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Manurung, Yosevina (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE (BERPIKIR, BERPASANGAN, DAN BERBAGI) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 2113111098 COVER.pdf]
Preview
Text
2113111098 COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[thumbnail of 2113111098 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2113111098 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (700kB) | Preview
[thumbnail of 2113111098 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
2113111098 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[thumbnail of 2113111098 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
2113111098 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of 2113111098 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
2113111098 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of 2113111098 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
2113111098 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 2113111098 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
2113111098 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of 2113111098 BAB I.pdf]
Preview
Text
2113111098 BAB I.pdf - Published Version

Download (562kB) | Preview
[thumbnail of 2113111098 BAB V.pdf]
Preview
Text
2113111098 BAB V.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of 2113111098 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
2113111098 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran think pair and share (berpikir, berpasangan dan berbagi) terhadap kemampuan menulis karangan argumentasi. Untuk penelitian tersebut data diambil dari 72 sampel dari 299 populasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain Two Group Posttest Desain. Instrument yang digunakan dalam bentuk essay test. Berdasarkan pengolahan data diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen= 81,25, standar deviasi = 8,02, dan termasuk dalam kategori sangat baik 50%, kategori baik 44,44%, dan kategori cukup 5,55%. Sedangkan pada kelas kontrol nilai rata-rata 68,75, standar deviasi = 9,20, dan termasuk dalam kategori sangat baik5,55%, kategori baik 55,55%, kategori cukup33,33% dan kategori kurang 5,55%. Dari analisis data menggunakan uji diperoleh thitung= 5,20 , selanjutnya dikonsultasikan dengan taraf signifikan 5% dan 1% dengan df= (N1+N2)-2=(36+36) -2=70. Pada tabel t dengan dk=70diperoleh taraf signifikan 5% = 2,00dan taraf signifikan 1%=2,65, maka hipotesis penelitian yang diajukan yakni Hipotesis Alternatif (Ha) diterima. Hal ini berarti model pembelajaran think pair and share (berpikir, berpasangan, dan berbagi) lebih berpengaruh dari pada teknik pembelajaran yang dilakukan pada kelas kontrol terhadap kemampuan dalam menulis karangan argumentasi pada siswa kelas X SMA Negeri 14 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2015 IND 155
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran think pair and share, menulis karangan argumentasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 07 Sep 2016 09:28
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15656

Actions (login required)

View Item
View Item