PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN MENGONVERSI TEKS PROSEDUR KOMPLEKS SESUAI DENGAN STRUKTUR DAN KAIDAH TEKS PADA SISWA KELAS X SMK MULTI KARYA TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Solin, Hotmaida Dahlia (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN MENGONVERSI TEKS PROSEDUR KOMPLEKS SESUAI DENGAN STRUKTUR DAN KAIDAH TEKS PADA SISWA KELAS X SMK MULTI KARYA TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 2113311028 COVER.pdf]
Preview
Text
2113311028 COVER.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of 2113311028 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2113311028 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (593kB) | Preview
[thumbnail of 2113311028 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
2113311028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of 2113311028 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
2113311028 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of 2113311028 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
2113311028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 2113311028 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
2113311028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 2113311028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
2113311028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 2113311028 BAB I.pdf]
Preview
Text
2113311028 BAB I.pdf - Published Version

Download (537kB) | Preview
[thumbnail of 2113311028  BAB V.pdf]
Preview
Text
2113311028 BAB V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 2113311028 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
2113311028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Inkuiri terhadap kemampuan mengonversi teks prosedur kompleks sesuai dengan struktur dan kaidah teks siswa kelas X SMK Multi Karya Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi penelitian ini berjumlah 259 siswa SMK Multi Karya. Sampel diambil secara Porpuse sampling, yaitu kelas eksperimen 25 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one-group pre-test post-test design. Instrument yang digunakan untuk menjaring data adalah tes esei. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji . Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa, kemampuan mengonversi teks prosedur kompleks menjadi naskah drama setelah menggunakan model inkuiri pada siswa kelas X SMK tahun pembelajaran 2014/2015 adalah baik dengan nilai rata-rata 75. Kemampuan mengonversi teks prosedur kompleks menjadi naskah drama sebelum dengan menggunakan model pembelajaran Inkuiri pada siswa kelas X SMK Multi Karya tahun pembelajaran 2014/2015 adalah cukup dengan nilai rata-rata 62. Selanjutnya, hasil uji diperoleh nilai t_o = 8,83. Setelah dikonsultasikan dengan t_tabel pada taraf signifikansi â 0,05 = 2,06 dengan dk = N – 1= 24, karena t_o > t_tabel yaitu 8,83 > 2,06 maka hipotesis nihil ( H_o) ditolak dan hipotesis alternatif (H_a) diterima. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran Inkuiri berpengaruh signifikan dalam meningkatkan kemampuan mengonversi teks prosedur kompleks menjadi naskah drama.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2015 IND 130
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Inkuiri; Kemampuan mengonversi teks prosedur kompleks
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 07 Sep 2016 02:18
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15566

Actions (login required)

View Item
View Item