PENGARUH STRATEGI 3M (MENIRU-MENGOLAH-MENGEMBANGKAN) TERHADAP KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS DRAMA OLEH SISWA SMA NEGERI 1 BANDAR KAB.SIMALUNGUN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Purba, Erma Anggreani (2015) PENGARUH STRATEGI 3M (MENIRU-MENGOLAH-MENGEMBANGKAN) TERHADAP KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS DRAMA OLEH SISWA SMA NEGERI 1 BANDAR KAB.SIMALUNGUN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2113311023 COVER.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311023 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (941kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311023 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311023 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311023 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311023 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311023 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311023 BAB I.pdf - Published Version

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311023 BAB V.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311023 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi 3M (Meniru-Mengolah-Mengembangkan) terhadap kemampuan memproduksi teks drama. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bandar Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bandar dengan jumlah 253 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 siswa. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain one group pre-test post-test. Instrumen yang digunakan adalah tes essai. Dari pengolahan data diperoleh hasil pretest dengan rata-rata = 64,8, standard deviasi = 7,9 dan termasuk pada kategori baik, cukup dan kurang yakni 26,67% dari kategori baik,63,33% dari kategori cukup dan 27,78% dan 8,33% dari kategori kurang. Hasil postest dengan rata-rata = 76,9 standard deviasi = 8,18, dan dari kategori sangat baik, baik dan cukup yakni 27,78% dari kategori sangat baik, 44,44% dari kategori baik, 22,22% dan 5,56 dari kategori cukup. Dari uji data hasil pre-test dan post-test didapat kedua hasil berdistribusi normal. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah to sebesar 6,3 dengan tabel t pada taraf signifikan 5% dengan df= N-1 = 36-1 = 35 diperoleh nilai ttabel 2,03. Hasil tersebut menunjukkan nilai thitung yaitu 6,3 > 2.03, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh strategi 3M (Meniru-Mengolah-Mengembangkan) terhadap kemampuan memproduksi teks drama siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bandar Tahun Pembelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSolin, Mutsyuhito195810061985031011
Call Number: SK-2015 IND 145
Keywords: Strategi 3M (Meniru-Mengolah-Mengembangkan);Kemampuan Memproduksi Teks Drama
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PN Literature (General)
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1600 Drama
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15555

Actions (login required)

View Item View Item