PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI SISWA KELAS X MAS MIFTAHUL FALAH DISKI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Siregar, Debby Puspita (2015) PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI SISWA KELAS X MAS MIFTAHUL FALAH DISKI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2113311013 COVER.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311013 PREFACE.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311013 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311013 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311013 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311013 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311013 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pengaruh model quantum teaching terhadap kemampuan menulis paragraf argumentasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAS Miftahul Falah Diski sebanyak 140 orang. Sampel diambil secara purposive random sampling yaitu kelas X.1 sebanyak 35 orang dan X.2 sebanyak 35 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes uraian.Dari pengolahan data diperoleh nilai rata-rata pre-test = 64,71%, standar deviasi = 7,92, dan termasuk kategori sangat baik sebanyak 0 orang atau 0%, kategori baik sebanyak 16 orang atau 45,71%, kategori cukup sebanyak 16 orang atau 45,71%, kategori kurang sebanyak 3 orang atau 8,25%. Nilai rata-rata post-test = 75,71, standar deviasi = 8,87, dan termasuk kategori sangat baik sebanyak 9 siswa atau 25,71%, kategori baik sebanyak 19 orang atau 54,28%, kategori cukup sebanyak 7 orang 20%, kategori kurang sebanyak 0 orang atau 0%. Berdasarkan uji normalitas, hasil post-test dan pre-test dinyatakan dalam distribusi normal. Kemudian, berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan uji homogenitas dilakukan, maka diketahui t_osebesar 5,41. Selanjutnya t_o tersebut dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5% dengan dk = N-1, yakni 35 – 1, dari dk = 34 diperoleh signikansi 5% = 2,02. Dengan demikian t_hitung> t_tabel, yakni 5,41> 2,00, maka hipotesis nihil(Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan atas penggunaan Model Quantum Teaching terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Siswa Kelas X MAS Miftahul Falah Diski Tahun Pembelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
UNSPECIFIEDSolin, Mutsyuhito19581006 198503 1 001
Call Number: SK-2015 IND 168
Keywords: Model Quamtum Teaching ; Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15543

Actions (login required)

View Item View Item