PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN MENELAAH TEKS CERTA PENDEK BIAS AMARAH KARYA LASTRI ELFRIDA SIMANJUNTAK KELAS VII SMP NEGERI 2 BERASTAGI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Limbong, David P. (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN MENELAAH TEKS CERTA PENDEK BIAS AMARAH KARYA LASTRI ELFRIDA SIMANJUNTAK KELAS VII SMP NEGERI 2 BERASTAGI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2103111010 COVER.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111010 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111010 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111010 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111010 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111010 BAB I.pdf - Published Version

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111010 BAB V.pdf - Published Version

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Inkuiri terhadap kemampuan menelaah teks cerita pendek . Sampel penelitian ini berjumlah 40 orang siswa dari 320 populasi yang ada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan model one group pre-test post-test only, yang dilaksanakan pada satu kelas (kelompok) saja tetapi dua kali diberi test. Test yang pertama disebut pre-test, yakni sebelum mendapat perlakuan dan test yang kedua disebut post-test, yakni setelah mendapat perlakuan model pembelajaran Inkuiri. Alat atau instrument penelitian ini adalah esay test. Analisis perolehan data dalam penelitian ini dengan menggunakan uji statistik yaitu uji-t dengan t taraf signifikan 5%= 1,68. Karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 8,19>1,68, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran Inkuiri berpengaruh positif terhadap kemampuan siswa dalam menelaah teks cerita pendek “Bias Amarah.� Dengan demikian hasil penelitian ini menunjukan bahwa model pembalajaran Inkuiri dapat mempengaruhi kemampuan siswa menelaah teks cerita pendek “Bias Amarah� kelas VII SMP Negeri 2 Berastagi Tahun Pembelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAmbarita, Biner195705151980431003
Call Number: SK-2015 IND 094
Keywords: Model Pembelajaran Inkuiri; menelaah teks cerita pendek
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15542

Actions (login required)

View Item View Item