PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KEMAMAPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 TIGAPANAH TAHUN PEMBELAJARAN 2104/2015

Ginting, Dani Agustina Br. (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KEMAMAPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 TIGAPANAH TAHUN PEMBELAJARAN 2104/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2102111007 COVER.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111007 PREFACE.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111007 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111007 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111007 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111007 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111007 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kontekstual terhadap kemampuan menulis teks eksposisi. Sampel penelitian ini berjumlah 24 orang siswa dari 160 populasi yang ada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan model one group pre-test post-test only, yang dilaksanakan pada satu kelas (kelompok) saja tetapi dua kali diberi test. Tes yang pertama disebut pre-test, yakni sebelum mendapat perlakuan dan tes yang kedua disebut post-test, yakni setelah mendapat perlakuan model pembelajaran Kontekstual. Alat atau instrumen penelitian ini adalah essay test. Analisis perolehan data dalam penelitian ini dengan menggunakan uji statistik yaitu uji-t dengan t taraf signifikan 5% dengan = N-1 = 24-1= 2. Dari df= 23 diperoleh taraf signifikansi 5 % = 2.07 karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 8,19>2,07 , maka hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran kontekstual berpengaruh positif terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks eksposisi. Dengan demikian hasil penelitian ini menunjukan bahwa model pembelajaran kontekstual dapat mempengaruhi kemampuan menulis teks eksposisi siswa kelas X SMA Negeri 1 Tigapanah TahunPembelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArif, Syamsul195911241986011002
Call Number: SK-2015 IND 149
Keywords: Model pemebelajaran;kontekstual;menulis teks eksposisi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15541

Actions (login required)

View Item View Item