HUBUNGAN PENGUASAAN STRUKTUR TEKS DENGAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS DISKUSI OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Hutabarat, Cyauni R (2015) HUBUNGAN PENGUASAAN STRUKTUR TEKS DENGAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS DISKUSI OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2113111015 COVER.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111015 PREFACE.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111015 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111015 TABLES.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111015 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111015 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111015 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan penguasaan struktur teks dengan kemampuan menulis teks diskusi oleh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015 berjumlah 290 orang yang terdiri dari sembilan kelas, yaitu kelas VIII-1,VIII-2,VIII-3,VIII-4, VIII-5, VIII-6, VIII-7, VIII-8, VIII-9. Sampelnya diambil secara acak yaitu kelas VIII-7 dengan jumlah 30 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskripsi korelasional. Data penguasaan struktur teks dengan kemampuan menulis teks diskusi siswa dijaring dengan menggunakan tes objektif yang valid sebanyak 20 soal dan tes perbuatan yang disusun berdasarkan tujuan yang ingin dicapai. Sebelum dilakukan pengujian data terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dan uji linearitas. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa data berdistribusi normal. Dari hasil perhitungan pada taraf signifikan α=0,05 diperoleh rhitung > rtabel (0,935 > 0,361). Berdasarkan hasil uji hipotesis Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara penguasaan struktur teks dengan kemampuan menulis teks diskusi oleh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Malan196707181993101001
Call Number: SK-2015 IND 132
Keywords: struktur teks ;kemampuan; menulis teks diskusi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15540

Actions (login required)

View Item View Item