PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ANEKDOT OLEH KELAS X MAN 2 MODEL MEDAN TAHUN PEMBELJARAN 2014-2015

Fitriana, Azizah Nur (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ANEKDOT OLEH KELAS X MAN 2 MODEL MEDAN TAHUN PEMBELJARAN 2014-2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2113111008 COVER.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111008 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111008 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111008 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111008 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111008 BAB I.pdf - Published Version

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111008 BAB V.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113111008 DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek dalam meningkatkan kemampuan menulis teks anekdot. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN 2 Model Medan dengan jumlah 474 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 37 siswa yang diambil secara homogen dengan random control-group design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, tepatnya Quasi eksperimen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji . Dari pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata pre-test = 65,81, standar deviasi = 9,11 digolongkan pada kategori sangat baik = 2,70%, kategori baik = 43,24%, kategori cukup = 45,94%, dan kategori kurang = 8,10%. Nilai rata-rata post-test = 78,1, standar deviasi = 8,5 dan dikategorikan pada kategori sangat baik = 32,43%, baik = 54,05%, dan kategori cukup = 13,51%. Berdasarkan uji normalitas, hasil pre-test dan post-test dinyatakan berdistribusi normal. Kemudian, berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan uji homogenitas dilakukan, maka diketahui t0 sebesar 5,96. Selanjutnya t0 tersebut dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5% dengan df= N-1, yakni 37-1=36. Dari df 36 diperoleh taraf signifikansi 5%= 2,03. Dengan demikian thitung > ttabel, yakni 5,96 > 2,03 dengan demikian hipotesis alternative (Ha) diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArnita, 197606212008122001
Call Number: SK-2015 IND 021
Keywords: Pembelajaran Berbasis Proyek; Menulis Teks Anekdot
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PN Literature (General)
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1600 Drama
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15511

Actions (login required)

View Item View Item