PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 10 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Haryati, Tuti (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 10 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2101111019 COVER.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2101111019 LEMBAR PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (901kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2101111019 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2101111019 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2101111019 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2101111019 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2101111019 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2101111019 BAB I.pdf - Published Version

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2101111019 BAB V.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2101111019 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Negeri 10Medan yang berjumlah 35 orang. Sampel penelitian ini adalah sampel yang ditetapkan dari sebagian jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 235 orang siswa.Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model one group pre-test post-test design. Dari pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan rata-rata 60,85, standar devias 7,69. Sedangkan hasil post-test diperoleh rata-rata 81,57, standar deviasi 8,04. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah tosebesar 10,5; setelah to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikasi 5% dengan df = N-1 = 35 – 1 = 34, dari df 34 diperoleh taraf signifikan 5% = 2.03. Karena to yang diperoleh lebih besar dari ttable yaitu 10,5>2.03, hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuri berpengaruh secara posistif terhadap kemampuan menulis negosiasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 10 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorDaulay, Syahnan195808311986011002
Call Number: 801.959 071 2 Har p
Keywords: model pembelajaran inkuiri; teks negosias
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15491

Actions (login required)

View Item View Item