PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ (KELOMPOK KUIS) TERHADAP KEMAMPUAN MENEMUKAN UNSUR-UNSUR INTRINSIK HIKAYAT “MAHARAJA GAREBANG JAGAT” PADA SISWA KELAS XI SMA PERGURUAN PAB MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Meirina, Rida (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ (KELOMPOK KUIS) TERHADAP KEMAMPUAN MENEMUKAN UNSUR-UNSUR INTRINSIK HIKAYAT “MAHARAJA GAREBANG JAGAT” PADA SISWA KELAS XI SMA PERGURUAN PAB MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
209311060 COVER.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311060 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311060 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311060 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311060 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311060 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311060 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311060 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311060 BAB I.pdf - Published Version

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311060 BAB V.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209311060 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Team Quiz (kelompok kuis) terhadap kemampuan menemukan unsur-unsur intrinsik hikayat “Maharaja Garebag Jagat” dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Perguruan PAB Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015 yang berjumlah 139 siswa. Sampel diambil secara acak kelas yaitu kelas XI IPA A dan XI IPA B yang masing-masing berjumlah 35 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah pilihan berganda tes.Dari pengolahan data menunjukkan bahwa kemampuan menemukan unsur-unsur intrinsik hikayat “Maharaja Garebag Jagat” siswa SMA kelas XI Perguruan PAB Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015 dengan menggunakan model pembelajaran Team Quiz (kelompok kuis) di kelas eksperimen masuk ke dalam kategori baik dengan nilai rata-rata =81,02, standar deviasi = 12,18 sedangkan kemampuan menemukan unsur-unsur intrinsik hikayat “Maharaja Garebag Jagat” siswa SMA kelas XI Perguruan PAB Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015 dengan menggunakan model pembelajaran ekspositori di kelas kontrol masuk ke dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata = 69,91, standar deviasi = 11,79. Dari uji data hasil kelas eksperimen dan kelas kontrol didapat kedua hasil berdistribusi normal. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah to sebesar3,62. Selanjutnya to diketahui, kemudian di konsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikasi 5%dengan df=N-1= 35-1 = 34 dari df = 35 diperoleh taraf signifikasi 5%=2,03, karena to yang diperoleh lebih besar dari tabel yaitu 4,19 > 2,03, maka hipotesis diterima.Akhirnya dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Team Quiz (kelompok kuis) berpengaruh terhadap kemampuan menemukan unsur-unsur intrinsik hikayat “Maharaja Garebag Jagat” siswa SMA kelas XI Perguruan PAB Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSuprakisno, 197207052003121015
Call Number: 808.307 12 Mei p
Keywords: model pembelajaran Team Quiz;kelompok kuis; Unsur Intrinsik; Hikayat
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PN Literature (General)
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN3311 Prose. Prose fiction
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15484

Actions (login required)

View Item View Item