PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM READING TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT SISWA KELAS XI SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014

Sinaga, Rosa Novita (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM READING TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT SISWA KELAS XI SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2103111060 COVER.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111060 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111060 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111060 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111060 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111060 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111060 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111060 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111060 BAB I.pdf - Published Version

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111060 BAB V.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111060 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran quantum reading pada siswa kelas XI SMA Negeri 14 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan metode one group pretest-posttest design. Populasi penelitian ini adalah 296 orang dan sampel penelitian 36 siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 14 Medan Tahun Pembelajarn 2013/2014. Dalam penelitian ini, subjek terdiri dari satu kelompok yaitu kelas eksperimen. Pengukuran dilakukan sebanyak dua kali yaitu sebelum eksperimen (pretest) dan sesudah (posttest). Dengan desain ini, pengaruh dari eksperimen dapat diketahui pasti karena telah menggunakan tes awal. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan, kemampuan membaca cepat siswa yang menggunakan model pembelajaran quantum reading pada siswa kelasXI IPA 1 SMA Negeri 14 Medan Tahun Pembelajarn 2013/2014 berada pada kategori baik dengan nilai rata-rata 78,88. Kemampuan membaca cepat sebelum menggunakan model pembelajaran quantum reading pada siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 14 Medan Tahun Pembelajarn 2013/2014 berada pada kategori kurang dengan nilai rata-rata 42,22. Dari hasil uji t diperoleh nilai thitung > ttabel(0,05) yakni 10,24 > 1,70. Hasil perhitungan uji t membuktikan bahwa model pembelajaran quantum reading berpengaruh signifikan dalam meningkatkan kemampuan membaca cepat siswa. Dengan demikian, guru bidang studi bahasa Indonesia di sekolah setempat perlu meningkatkan kemampuan membaca cepat siswa dengan menerapkan model pembelajaran quantum reading, karena model pembelajaran ini terbukti berpengaruh signifikan untuk meningkatkan kemampuan membaca cepat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
UNSPECIFIEDArif, Syamsul195911241986011002
Call Number: 418.407 12 Sin p
Keywords: hakekat model pembelajaran;,pembelajaran quantum reading; kemampuan membaca cepat
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15415

Actions (login required)

View Item View Item