PENGARUH PENERAPAN METODE SPRITE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 MARBAU KABUPATEN LABUHANBATU UTARA TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014

Mardina; Juniarti, (2014) PENGARUH PENERAPAN METODE SPRITE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 MARBAU KABUPATEN LABUHANBATU UTARA TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
209411009 COVER.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209411009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209411009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209411009 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209411009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209411009 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209411009 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209411009 BAB I.pdf - Published Version

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209411009 BAB V.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
209411009 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan membaca cepat siswa kelas VIII. Tujuan penelitian ini adalah menggambarkan penerapan metode sprite dalam meningkatkan kemampuan membaca cepat siswa kelas VIII. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun Pembelajaran 2013/2014 sebanyak 170 siswa. Penambilan sampel dilakukan simple random sampling sebayak 60 siswa.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan desain posttest only control design. Intrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes karena data yang ingin diukur berupa kemampuan siswa. Tes dilakukan dengan meminta siswa untuk membaca cepat sebuah teks kemudian diukur berupa kecepatan membacanya dan mengerjakan soal mutiple choise (pilihan berganda) sebanyak 25 soal dengan menyedakan empat pilihan yaitu a, b, c, dan d. Nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 81,3 dan kelas control 64. Hasil Uji “t” menunjukkan to yangdiperoleh lebih besar dari ttabel, yaitu 2,00< 4,62 >2,66 maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa penerapan metode sprite dapat meningkatkan kemampuan membaca cepat siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArif, Syamsul195911241986011002
Call Number: 418.407 12 Mar p
Keywords: metode ekspositori; membaca cepat; metode sprite
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15412

Actions (login required)

View Item View Item