PENGARUH METODE THINK-TALK-WRITE TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS UNSUR-UNSUR INTRINSIK CERPEN OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 17 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014

Lestari, Try Annisa (2014) PENGARUH METODE THINK-TALK-WRITE TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS UNSUR-UNSUR INTRINSIK CERPEN OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 17 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2103111075 COVER.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111075 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111075 PREFACE.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111075 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111075 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111075 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111075 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111075 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111075 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111075 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111075 REFERENCES.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Think-Talk-write terhadap kemampuan menganalisis Unsur-unsur Intrinsik Cerpen Oleh Siswa kelas X SMA Negeri 17 Medan tahun pembelajaran 2013/2014 yang berjumlah 32 orang. Sampel penelitian ini adalah sampel yang ditetapkan dari sebagian jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 214 orang siswa.Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model one group pre-test post-test design. Dari pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan rata-rata 63.125, standar deviasi 7.88, dengan berkategori sangat baik 0%, berkategori baik 16%, berkategori sedang 34%, berkategori kurang 41% dan berkategorikan kurang sekali 9% Sedangkan hasil post-test diperoleh rata-rata 74.84 , standar deviasi 8.14, dengan berkategori sangat baik 19%, berkategori baik 41%, berkategori sedang 34%, berkategori kurang 6%, dan berkategori sangat kurang 0%. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah to sebesar 5.8 ; setelah to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikasi 5% dengan df = N-1 = 32 – 1 = 31, dari df 31 diperoleh taraf signifikan 5% = 2.02. karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 5.8 > 2.02, hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan Metode Think-Talk-write berpengaruh positif terhadap kemampuan menganalisis Unsur-unsur Intrinsik Cerpen Oleh Siswa kelas X SMA Negeri 17 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRitonga, Mara Untung197111072006041002
Call Number: 808.307 12 Les p
Keywords: metode pembelajaran; metode Think- Talk- Write; unsur intrinsik cerpen
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15409

Actions (login required)

View Item View Item