dipilih nilai tanpa posttest classe universita eighth relevant peningkatan experiment bagaimana sample teacher instructional there tinggi approache education state terhadap selected binjai bahwa better tidak taught guided tesi increased akar value secara PASARIBU terdiri adalah result 671 keyword student rendahnya kemampuan untuk jawaban analysi learning medan interaction research ftabel ability improve between application ata siswa meningkatkan program pascasarjana les merupakan control hasil know disimpulkan daripada dapat design dalam menerapkan grade diharapkan sampel bertitik diajar melalui maka university permasalahan ABSTRACT significant usual kesimpulan limited pembelajaran kontrol concluded digunakan because kela kurang level antara ABSTRAK ini media analisi expected kreativita experimental biasa matematika mengetahui baik relevan ada yakni creativity understanding sig software randomly penemuan interaksi test terbimbing how 2014 increase 000 pada clas tolak random low through penerapan based thesi terbatasnya prete school negeri dan apply without than determine poste discovery kepada ADRIANTHO dengan autograph data answering started bantuan atau yang consist 774 pemahaman lebih conducted signifikan guru penelitian whether quasi sebagai use apakah mathematical conclusion junior dari SMP terdapat bertujuan pola fhitung BENNY VIII pendekatan eksperimen gain pretest berdasarkan high help te tingkat