PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE BERKIRIM SALAM DAN SOAL TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS XI SMA DHARMA PATRA P. BERANDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013

Ulfa, Tia (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE BERKIRIM SALAM DAN SOAL TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS XI SMA DHARMA PATRA P. BERANDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 208311128 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 208311128 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 208311128 PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 208311128 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (391kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM. 208311128 BAB I.pdf]
Preview
Text
10. NIM. 208311128 BAB I.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 208311128 BAB V.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 208311128 BAB V.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Berkirim Salam dan Soal Terhadap Kemampuan Membaca Intensif Siswa kelas XI SMA Dharma Patra P. Berandan T.P 2012/2013.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain eksperimen posttest kontrol only desain group untuk mengetahui efektif tidaknya metode pembelajaran yang digunakan. Alat pengumpul data adalah tes tertulis dalam bentuk multiple choices (pilihan berganda).Hasil belajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe berkirim salam dan soal dalam katagori baik dengan nilai rata-rata 75,75. Jika dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional dalam katagori cukup dengan nilai rata-rata 69.Analisis pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan uji “t”. Selanjutnya, dari perhitungan uji hipotesis diperoleh diketahui, selanjutnya dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf 5% maupun 1% dengan df = (N1 + N2) - 2 = (30 + 30) - 2 = 58. Pada tabel t dengan df = 58 diperoleh taraf signifikan 5% = 2,002 dan 1% = 2,663, karena t0 yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 2,002< 4,455 >2,663. Dari hasil pengujian hipotesis diperoleh bukti empirik bahwa Kemampuan membaca intensif dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe berkirim salam dan soal lebih baik daripada kemampuan membaca intensif dengan menggunakan model pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 418.407 1 Ulf p
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran; Kooperatif; Konvensional; Membaca; Intensif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General)
L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 14 Mar 2017 03:32
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15128

Actions (login required)

View Item
View Item