diterima exercise categorie homogenita ide bentuk cukup adalah menemukan student kemampuan wa untuk deviation learning ditolak ata both speed populasi dalam ABSTRACT studi kela kurang berasal ABSTRAK pre thitung termasuk pendidikan accepted negeri dan just indonesian distribusi data after hipotesi penggunaan instrument penelitian quasi latihan terdapat describe metode method sebesar much ttabel penugasan setelah state bahwa come sastra bahasa value finding normalita ability menggambarkan uji dikonsultasikan dapat mengudu minu significance university semu teluk digunakan well analisi form yakni demikian thu homogen population test 2012 distribution consultation include based sebanyak sangat seni use effect major hypothesi nilai there S1 rejected seluruh kategori known dinyatakan aimed pengolahan result retrieval performed medan siswa program all taraf total tahun rata disimpulkan yaitu grade diperoleh sampel homogeneity significant pembelajaran contained post null SMA alternatif homogeneou language ini diketahui indonesia main fakulta basic alternative normality baik study pengambilan dilakukan deviasi normal art clas random revealed category tcount dengan menggunakan ttable signifikan 2011 testing find eksperimen X2 cepat year assignment te universita average vidya sample very discourse then instrumen terhadap membaca kemudian expressed analysi tersebut selanjutnya hasil using maka literature wacana obtained concluded processing level faculty done idea H0 experimental standar used pengaruh quickly nihil further influence pada mengkudu pokok reading 208111088 read jurusan orang atau yang NIM dari bertujuan kamalasari standard berdasarkan