PENERAPAN KOLABORASI STRATEGI PEMBELAJARAN INFORMATION SEARCH DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK-2 SMK BUDISATRYA MEDAN T.P 2012/2013

Ritonga, Nurima (2012) PENERAPAN KOLABORASI STRATEGI PEMBELAJARAN INFORMATION SEARCH DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK-2 SMK BUDISATRYA MEDAN T.P 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
708310114 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310114 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310114 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310114 BAB I.pdf - Published Version

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310114 BAB V.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310114 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (299kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi peningkatan aktivitas dan dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK 2 SMK Budisatrya Medan T.P 2012/2013 dengan Penerapan Kolaborasi Strategi Pembelajaran Information Search dengan Strategi Pembelajaran Quiz Team. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Budisatrya Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AK 2 SMK Budisatrya Medan dengan jumlah siswa 38 orang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) teknik yang digunakan untuk mengunpul data dalam penelitian ini menggunakan test dan lembar observasi aktivitas, teknik analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan berdasarkan reduksi dan penyajian data Dari hasil observasi terhadap aktivitas siswa menunnjukkan adanya peningkatan siswa dari siklus I kesiklus II. Pada siklus I di peroleh 44% atau 17 orang untuk kriteria baik, sedangkan pada siklus II di peroleh 86% atau 33 orang untuk kriteria baik dan sangat baik. Selanjutnya di data nilai hasil belajar siswa pada siklus Ijumlah siswa yang tuntas dalam belajar adalah 57% atau 22 orang dengan rata – rata 68,94 sedangkan pada siklus II jumlah siswa yang tuntas dalam belajar adalah 81% atau 31 orang siswa dengan rata-rata 75,78%. Dapat disimpulkan bahwa penerapan kolaborasi strategi pembelajaran Information Search dengan Strategi Quiz Team di kelas XI AK 2 SMK Budisatrya Medan T.P 2012/2013 dapat meningkata aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa. Hal ini berarti bahwa kolaborasi strategi pembelajaran Information Search dengan Quiz Team dapat digunakan sebagai alternatif dalam pembelajaran akuntansi pada KD Mengelola Administrasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorPardede, Jisman195003091979031002
Call Number: 657.071 Rit p
Keywords: Kolaborasi Strategi Pembelajaran Information Search dengan Quiz Team; Aktivitas Belajar; Hasil Belajar Akuntansi;
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15053

Actions (login required)

View Item View Item