penyambutan rohani arti dihadirkan disebut hedali tujuan peranan mengetahui menjadi ditengah belakang universita baik terkumpul nya sudah jela dikembangkan latar baru satu mempertahankanya penyelidik bermanfaat mempertahankan kesombongan hal putih memilki ada sama lain lembaga menjelaskan yakni identifikasi macam pecahan gendang suku dahulunya bagaimana walaupun melakukan boleh diata sahua segala pemikiran tercermin pembawaan penjelasan megenalnya mengidentifikasinya kejiwaan upacara demikian timbul menghargai beragam dibagi berakar memecahkan mengandung dihar dicapai segera masyarakatnya sahat dirumuskan jalan ialah moral mahasiswa diri paling keagamaan sumber pernyataan menimbulkan tentang kajian tanduk penyajiannya interaksi mendeskripsikan zaman foku batin simbol wawancara maupun tenaga dilakukan meneliti dimainkan kreasi balang toruh rancangan bentuk sesuai simalungun menyederhanakan seluruh terlalu membangkitkan karena masalahnya ihwal gonrang berikut terhadap bahwa seiring sitarlak tidak resmi datu terbagi suatu dilaksanakan pemecahan horbou pada sastra bahasa ilmu lagi kha tor kepustakaan agar jaga bukan diantaranya tahap seperti pertahanan kita tari desa badan sesudah makna secara pengetahuan keperluan kegiatan cermin adapun 1982 dua sebuah sekaligu kebudayaan kolerasi dipecah pustaka hidup ketika masalah hati adalah budaya digarap dimana sondi dipisahkan bagian pintar bersifat menemukan berarti tetapi dilupakan manfaat damanik pendidikan sendratasik dulu sendiri pengembangan acara menambah penelitiannya untuk mengatakan terkait masyarakat detail selalu apa perkembangan jawaban lua negeri mendapatkan dan melestarikan mandihar berhubungan besar kedua pitu tersebut sukacita headali judul terkiki medan karenakan selanjutnya melainkan gondrang mengenai sipitu kesenian ata sebagaimana rumusan istiadat program ingin khususnya sangat rimau tortor terarah surakhmad memungkinkan seni empat daya konsep kepada dahulu bahan rencana disombah koentjaraningrat menciptakan punah fungsinya maksud menetapkan jebaran 2006 terpapar memilih menganggap upaya peneliti musik pertama diataslah dengan kepercayaan dituangkan 2010 data ritual batasan total merupakan tatacara jurusan perlu semacam berbagai berangkat gambar kontrak langsung dukacita kebiasaan sempit orang menyambut sarana hasil biasanya akan sikap pembatasan bagaimanakah atau disimpulkan tengah yang manusia wisata dapat prose sering lebar panutan memiliki yaitu dalam informasi adat meliputi kegunaan menopang beberapa temuan kerbau apabila narasumber dangan hukum tarik diperlukan lebih raya lepa paranormal keadaan bunyi pendapat anggota diperoleh acaranya hanya terhormat rupa menyatakan diharapkan banyak faktor penelitian sulit memberikan seolah melalui februari penyelidikan sebagai belajar dituakan penghormatan warisan maka diakui gambaran mensombah tertentu dibaha bagaikan keinginan sehingga tertuli membuangnya sesuatu dibatasi mengangkat arogan menuntut tamu permasalahan mengupa 2008 bahkan lainnya nalurinnya sugiona dari buruk karya karakter mendalam pihak saja sombah terdapat waktu pertunjukan dia dikatakan awal penyajian itu namun cara pertanyaan tangan BAB haru guna siku perumusan oleh kokoh kuat hendak penting dicetuskan referensi sidua aktivita PENDAHULUAN tertarik pijakan 2004 ciri sebaliknya memperjuangkan terjadi cakupan dipakai digunakan kepentingan maruhur dasar spritual hampir mempertahakan telah mendukung mengungkapkan metode juga pernah dipertunjukan leluhurnya gerak sugiono ekspresi filsofi luasnya keberadaan rendah gerakan bisa selain berhak unsurnya mengembangkan ongko sebagainya bela disimbolkan 2015 jiwa jauh antara membutuhkan saat tarian ini menunjukan menghibur terbesar tulu bata indonesia gual raja tiang benar setiap sihalung berdasarkan kreativita penuli dipukul salah akibat menurut mempermudah hadeli analisa bagi daerah unsur keseniaan bertanya pikiran hiburan