PENGARUH DAN PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP MEMAKSIMALISASI STAKEHOLDER DI SMA PLUS AL-AZHAR

Nasrun, (2015) PENGARUH DAN PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP MEMAKSIMALISASI STAKEHOLDER DI SMA PLUS AL-AZHAR. Elementary School Journal, 03 (02). pp. 1-8. ISSN 2355-1747

[img] Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)
Official URL: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/elementa...

Abstract

Dalam upaya proses peningkatan kinerja mengajar guru dapat dilakukan melalui peningkatan kepemimpinan kepala sekolah terhadap maksimalisasi kerjasama sekolah dengan stakeholder. Kinerja guru tentunya akan menunjang keberlansungan kerjasama yang akan dihasilkan dari kesepakatan yang telah dipimpin oleh kepala sekolah. Dengan demikian dibutuhkannya penelitian yang bertujuan: (a) untuk mengetahui kepemimpinan kepala sekolah, iklim kerja sekolah, dan kinerja guru dalam memaksimalisasi stakeholder (b) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan iklim kerja sekolah terhadap kinerja guru. Penelitian ini diberlakukan berdasarkan hasil observasi pada SMA Plus Al Azhar yang meliputi dimensi kepribadian, kemampuan pengambilan keputusan, kemampuan berkomunikasi, memberi motivasi dan pendelegasian wewenang memberikan pengaruh cukup terhadap kinerja guru dalam mengambil peran terhadap kerjasama dengan stakeholder. Iklim kerja sekolah mempunyai hubungan yang cukup berpengaruh terhadap kinerja guru terhadap keberlangsungan kerjasama yang dilakukan. Kinerja mengajar guru berada pada kategori cukup baik. Kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh positif terhadap kinerja guru tetapi kurang cukup memotivasi kinerja guru dalam kegiatan yang berlangsung terhadap maksimalisasi peran guru terhadap kegiatan yang dilakukan oleh stakeholder dalam system administratif sekolah.

Item Type: Article
Keywords: Kinerja guru; Kepemimpinan kepala sekolah; Stakeholder
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 01 Sep 2016 10:51
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14950

Actions (login required)

View Item View Item