PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN VARIASI GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 7 MEDAN T.P 2015/2016

Rahayu,, Rizky (2016) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN VARIASI GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 7 MEDAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7122141029 COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7122141029 APRROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7122141029 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7122141029 PREFACE.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7122141029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7122141029 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7122141029 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7122141029 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7122141029 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7122141029 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7122141029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknologi informasi dan variasi gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa administrasi perkantoran SMK Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Medan yang berjumlah 235 orang, sampel penelitian berjumlah 59 orang diambil dengan teknik pengambilan sampel proportional random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan angket. Uji validitas angket menggunakan rumus product moment pearson, dan reliabilitasnya dihitung dengan rumus Cronbach Alpha. Desain penelitian adalah regresi berganda dan korelasi untuk menguji penelitian yaitu dengan uji hipotesisnya uji-t dan uji-F. Hasil perhitungan menggunakan regresi linear berganda, didapat koefisien regeresi Y = 18.411 + 0.260 X1 + 0.768 X2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel teknologi informasi (X1) memiliki korelasi pada kategori cukup dengan prestasi belajar (Y) dengan nilai 0.715 dan memiliki pengaruh positif dan signifikan karena thitung > ttabel yaitu 7.719 > 1.672. Variabel variasi gaya mengajar guru (X2) memiliki korelasi pada kategori tinggi dengan prestasi belajar (Y) dengan nilai 0.815 dan memiliki pengaruh positif dan signifikan karena thitung > ttabel yaitu 10.522 > 1.672. Sementara secara simultan variabel X1 dan X2 memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa pada taraf alpha 5%. Hal ini terlihat dari hasil perhitung Fhitung yang sebesar 58.403 yang lebih besar dari Ftabel sebesar 3.16. Teknologi informasi dan variasi gaya mengajar guru memberikan sumbangsih sebesar 67.60% terhadap prestasi belajar siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016 yang ditunjukkan pada koefisien determinasi 32.40%, sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar analisa penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari teknologi informasi dan variasi gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa administrasi perkantoran SMK Negeri 7 Medan dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBarus, Cepat195303131979031003
Call Number: SK-2016 ADP 016
Keywords: Teknologi Informasi; Variasi Gaya Mengajar Guru; Prestasi Belajar Siswa.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 30 Aug 2016 04:06
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14916

Actions (login required)

View Item View Item