PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK SWASTA PAB 2 HELVETIA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Chairani, Noor Izmi (2016) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK SWASTA PAB 2 HELVETIA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7121141040 COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7121141040 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7121141040 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7121141040 PREFACE.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7121141040 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM .7121141040 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7121141040 TABLES.pdf - Published Version

Download (913kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7121141040 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7121141040 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7121141040 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7121141040 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang apakah ada “Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru dan Kreativitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Swasta PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2015/2016”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Keterampilan Mengajar Guru dan Kreativitas Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Swasta PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2015/2016. Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta PAB 2 Helvetia, Kelas X AP dengan jumlah sampel 44 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Uji validitas dan reliabilitas menggunakan program SPSS versi 21. Teknik analisis data dapat dilakukan dengan program SPSS versi 21 diperoleh persamaan garis linier Y’ = 62,392+ 0,132X1 + 0,097X2. Untuk mengetahui apakah hipotesis nomor 1 dan 2 berpengaruh maka digunakan uji t dengan taraf signifikan 95% dan alpha 5%. Dari hasil tersebut diperoleh untuk variabel Keterampilan Mengajar Guru (X1) dengan Prestasi Belajar (Y) diperoleh thitung>ttabel (3,424>1,680) dan Sig. probabilitas 0,001<0,05, hal ini berarti bahwa hipotesis 1 diterima yang menjelaskan bahwa variabel Keterampilan Mengajar Guru (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar (Y) dan untuk Kreativitas Belajar (X2) dengan Prestasi Belajar (Y) diperoleh thitung>ttabel (2,730>1,680) dan Sig. probabilitas 0,006<0,05, hal ini berarti bahwa hipotesis 2 diterima yang menjelaskan bahwa variabel Kreativitas Belajar (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar (Y). Untuk mengetahui apakah hipotesis 3 berpengaruh digunakan uji F simultan, hasilnya diperoleh Fhitung>Ftabel (9,920>3,23) Sig. probabilitas 0,000<0,05, hal ini berarti hipotesis 3 diterima yang menjelaskan ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara Keterampilan Mengajar Guru (X1) dan Kreativitas Belajar (X2) terhadap Prestasi Belajar (Y). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Keterampilan Mengajar Guru dan Kreativitas Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Swasta PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMutaminnah, Sri196901161993032002
Call Number: SK-2016 ADP 012
Keywords: Keterampilan Mengajar Guru; Kreativitas Belajar;Prestasi Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 30 Aug 2016 03:47
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14913

Actions (login required)

View Item View Item