ANALISIS IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI MODAL SOSIAL (SOCIAL CAPITAL) PADA PT PERTAMINA (PERSERO) MARKETING OPERATION REGION I

Nurcahyono, (2016) ANALISIS IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI MODAL SOSIAL (SOCIAL CAPITAL) PADA PT PERTAMINA (PERSERO) MARKETING OPERATION REGION I. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lampiran Pengesahan.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak dan Abstract.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I...pdf - Published Version

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB V.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi CSR yang dilaksanakan perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan disekitar operasional perusahaan yang berpengaruh pada social capital perusahaan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah tidak maksimalnya implementasi CSR yang dilakukan oleh perusahaan. Metode penelitian ini mengunakan metode kualitatif. Tahapan-tahapan pengumpulan data yang telah dilaksanakan dalam penelitian ini yaitu dokumentasi, wawancara dan pengamatan. Analisa data menggunakan triangulasi. Hasil penelitian ini adalah: pertama, implementasi CSR yang dilaksanakan perusahaan dalam bidang community development, hibah dan donasi sudah terlaksana dengan baik, namun program kemitraan belum berjalan dengan maksimal hal ini dikarenakan dengan jumlah SDM yang sedikit dengan wilayah yang sangat luas. Kedua, dalam implementasi CSR sangat mempengaruhi social capital bagi perusahaan,hal ini karena semua kegiatan sosial perusahan berusaha membangun citra perusahaan dan trust di mata masyarakat dan konsumen. Dari hasil penelitian yang dilaksanakan maka implementasi CSR perusahaan mempengaruhi social capital sehingga menambah eksistensi perusahaan. Untuk memaksimalkan implementasi CSR perusahaan haruslah bekerjasama dengan pihak lain. Untuk peneliti selanjutnya sebaiknya mengamati CSR dari awal dilakukan CSR diperusahaan tersebut dan membandingkan CSR dua perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHarahap, Lili Wardani197808182008012019
Call Number: SK-2016 AKT 096
Keywords: CSR; Social Capital; Social Contract; Stakeholder
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business finance. Corporation finance
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9701 Public accounting. Auditing
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 30 Aug 2016 03:04
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14908

Actions (login required)

View Item View Item