heteroskedastisita nilai tujuan diterima universita determinasi X1 sama akuntansi sample ttabel simultaneously there prerequisite sedangkan partially people outcome documentation education then 260 kecenderungan departement rejected seluruh 040 terhadap bahwa teknik hitung regression kategori angket linearity coefficient 666 029 value secara multicollinearity prasyarat table normalita ekonomi adalah methodist 140X1 berjumlah result keyword student wa untuk numbered against kecerdasan analysi performed learning ditolak medan interaction heteroscedasticity research ftabel between siswa koefisien uji program regresi period all populasi multikolinearita significantly parsial total serdang tiro hasil 335 disimpulkan pelajaran determination dapat yaitu dalam academic multiple linearita sampel maka educational ABSTRACT significant daniati IPS kata concluded studi kabupaten SMA digunakan 7123342004 kela 2015 regency akademi antara ABSTRAK ini berganda analisi questionnaire fakulta edukatif mengetahui normality purba subject menunjukkan used receipt pengaruh econimic ada simultan sig similarly jalan lubuk study affect interaksi pengambilan population test thitung dilakukan lubukpakam 022 000 pada cik tendency sampling skripsi clas pengumpulan accounting variabel low while dokumentasi based thesi linear pendidikan collection accepted negeri dan purpose determine kunci category tcount deli teuku dengan data jurusan orang pakam showed 151X2 academy berpengaruh periode yang sebelum conducted intelligence signifikan penelitian belajar 2016 XI count NIM 231 variable technique mata totaled educative fhitung meggunakan halnya rendah relationship X2 effect before sebesar berdasarkan akademik