PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA 2012 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Sihombing, Repitamian Parulian (2016) PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA 2012 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7123141117 COVER.pdf - Published Version

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.NIM.7123141117 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.NIM.7123141117 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.NIM.7123141117 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.NIM 7123141115 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.NIM.7123141117 TABLES.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.NIM.7123141117 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.NIM.7123141117 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.NIM.7123141117 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.NIM.7123141117 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.NIM.7123141117 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah Self-regulated Larning dan pola asuh orang tua yang kurang baik yang mengakibatkan rendahnya prestasi belajar akademik mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Self-regulated Larning dan pola asuh orang tua terhadap prestasi akademik mahasiswa fakultas ekonomi program studi pendidikan tata niaga 2012 Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa kelas A dan B reguler Prodi Tataniaga 2012 UNIMED dengan jumlah 72 mahasiswa. Teknik penggambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling dengan sampel 72 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 25 butir, kuesioner dinyatakan reliable dengan Alpha Cronbach 0,738 untuk variable Self-regulated Larning dan 0,738 untuk variable pola asuh orang tua. Selain itu digunakan studi dokumentasi untuk prestasi akademik mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakana dalah uji normalitas, linieritas, analisis regresi linier berganda, dan untuk menguji hipotesis digunakan uji T, uji ini dilakukan untuk mengukur pengaruh secara parsial, sedangkan untuk mengukur pengaruh secara simultan digunakan uji F. Hasil analisis data menunjukkan bahwa persamaan regresi linier berganda pada penelitian ini yaitu, Y= 28,178+ 0,261 X1 + 0,401X2. Selain itu determinasi nilai R Square sebesar 0,614 atau 61,4%. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Self-regulated Larning terhadap prestasi akademik mahasiswa fakultas ekonomi prodi pendidikan tata niaga 2012 Universitas Negeri Medan. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pola asuh orang tua terhadap prestasi akademik mahasiswa fakultas ekonomi prodi pendidikan tata niaga 2012 Universitas Negeri Medan. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Self-regulated Larning dan pola asuh orang tua terhadap prestasi akademik mahasiswa fakultas ekonomi prodi pendidikan tata niaga 2012 Universitas Negeri Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMaipita, Indra197104032003121000
Call Number: SK-2016 EKO 039
Keywords: Self-regulated Learning; pola asuh orang tua; prestasi akademik
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 29 Aug 2016 01:56
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14839

Actions (login required)

View Item View Item