nilai diterima universita masing cempaka X1 direction part 389 sample problem sebagaian simultaneously there setelah 119 perbaungan documentation sman dependent education tehnik 7121141054 show rejected terhadap bahwa regression researcher angket independent coefficient membandingkan value secara konstanta motivation table ekonomi adalah pengolahan result keyword student rendahnya wa untuk constant positif learning ditolak medan research ftabel beralamat between application ata siswa koefisien program regresi mengambil positive located populasi peneliti hasil disimpulkan pelajaran dapat yaitu dalam using multiple diperoleh linier sampel melalui maka university abplikasi sehingga permasalahan sekolah ABSTRACT significant ftable obtained kata economy concluded studi SMA processing digunakan kela arah 2015 faculty antara ABSTRAK ini menunjukan berganda questionnaire fakulta subject menunjukkan used pengaruh simultan SMAN facilitie melihat jalan study sri observation population dilakukan karena 000 pada 197 sampling skripsi clas pengumpulan prestasi variabel random low through dokumentasi thesi berarti linear pendidikan collection school sebanyak accepted negeri dan once 543 determine department kunci indevenden took economic dengan comparing data jurusan dependen menggunakan rahayu showed yang conducted signifikan penelitian whether sebagai belajar apakah SPSS 2016 achievement each devi observasi dari variable technique terdapat mata aim bertujuan fhitung mean simultaneou metode motivasi acquired fasilita X2 method effect sebesar above 473