PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUDIO VISUAL DAN PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SMA NEGERI 1 BATANGKUIS T.P. 2015/2016

Manalu, Parman (2016) PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUDIO VISUAL DAN PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SMA NEGERI 1 BATANGKUIS T.P. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7123141107 COVER.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7123141107 APPROVEL SHEET.pdf - Published Version

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7123141107 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7123141107 PREFACE.pdf - Published Version

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7123141107 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7123141107 TABLE.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7123141107 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7123141107 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7123141107 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7123141107 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7123141107 BIBIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahu pengaruh pemanfaatan media pembelajaran dan pemanfaatan fasilitas belajar dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Batang Kuis Jalan Pancasila No. 08 Kabupaten Deli Serdang Tahun Pelajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X1 IPS SMA Negeri 1 Batang Kuis yang berjumlah 146 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 51 orang. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pemanfaatan media pembelajaran berbasis audio visual dan pemanfaatan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa. Secara parsial hasil penelitian untuk variabel pemanfaatan media pembelajaran berbasis audio visual (X1) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pemanfaatan media pembelajaran berbasis audio visual terhadap prestasi belajar siswa. Sedangkan hasil penelitian untuk variabel pemanfaatan fasilitas belajar (X2) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan siginifikan antara pemanfaatan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRahmadana, M.Fitri197709142005011003
Call Number: SK-2016 EKO 072
Keywords: Media Pembelajaran;Audio Visual; Fasilitas Belajar;Prestasi Belajar Siswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 24 Aug 2016 07:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14797

Actions (login required)

View Item View Item