leadership tujuan ttablei taken universita validity X1 sama sample teacher ttabel problem 486 perhitungan alphaformula partially documentation education tehnik state terlihat deskriptif seluruh terhadap bahwa regression percentage sdiscipline kategori tika angket pearsonformula coefficient toward secara same ekonomi masalah adalah berjumlah result keyword alpha descriptive untuk pearson positif collecting signifkan medan research ftabel negatif kepala koefisien uji program regresi positive diambil all populasi 320 reliabilitasnya parsial total andriani hasil product know disimpulkan negative dapat memiliki design yaitu dalam rumu sampel bersama memberikan komunakasi desain cronbach vii sekolah ABSTRACT sejumlah significant ftable kata significanti economy studi headmaster SMA validita dihitung 2015 disiplin faculty ABSTRAK done ini berastagi berganda questionnaire calculation fakulta resesrach mengetahui give menunjukkan moment pengaruh hal way 129 adalaha persentase simultan study number influence observation reg pengambilan population test thitung dilakukan termasuk hipotesisnya fcount58 tothe 000 sampling skripsi got pengumpulan variabel ha include low ayu dokumentasi reliability based thesi dimana linear pendidikan negeri dan purpose department kunci category tcount komunikasi menguji discipline didapat dengan data jurusan orang menggunakan showed berpengaruh yang work kerja kepemimpinan signifikan guru penelitian whether exam use apakah communication 2016 conclusion NIM dari observasi variable technique cara unversity fhitung simultaneou double rendah X2 29015 650X1 sebesar berdasarkan 7122141044 hypothesi had