PENGARUH WAKTU BELAJAR DI RUMAH DAN PENGGUNAAN HANDPHONE SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA ANGKASA LANUD SOEWONDO TAHUN AJARAN 2015/2016

Syahnaz, Sellyza (2016) PENGARUH WAKTU BELAJAR DI RUMAH DAN PENGGUNAAN HANDPHONE SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA ANGKASA LANUD SOEWONDO TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7123341104 COVER.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7123341104 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7123341104 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7123341104 PREFACE.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7123341104 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7123341104 TABLES.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7123341104 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7123341104 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7123341104 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7123341104 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7123341104 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh waktu belajar di rumah dan penggunaan handphone siswa terhadap prestasi belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMA Angkasa Lanud Soewondo Tahun Ajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 36 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik total sampling dimana sampelnya berjumlah 36 orang. Data waktu belajar di rumah dan penggunaan handphone diperoleh dengan menggunakan angket dan data prestasi belajar ekonomi siswa diperoleh dari DKN atau daftar Kumulatif nilai. Uji Validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Pearson Product Moment dan uji Reliabilitas angket diperoleh dengan menggunakan rumus Cronbach Alpha. Untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus analisis regresi berganda, uji t/parsial, uji F/simultan dan uji Koefisien determinasi. Hasil analisis data dengan menggunakan program SPSS 22.0 diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 24.484 + 0.510 X1 + 0.240 X2, selanjutnya variabel waktu belajar di rumah (X1) memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai sig 0.000 < 0.05, dan penggunaan handphone siswa (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai sig 0.026 < 0,05. Secara bersama-sama waktu belajar di rumah dan penggunaan handphone siswa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai sig 0.000 < 0.05. Persentase sumbangan pengaruh waktu belajar di rumah dan penggunaan handphone terhadap prestasi belajar ekonomi siswa sebesar 47.5 %.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHanu, La196412311991031040
Call Number: SK-2016 EKo 055
Keywords: Waktu Belajar; Handphone;Prestasi Belajar Ekonomi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 24 Aug 2016 06:40
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14792

Actions (login required)

View Item View Item