nilai determinasi serta X1 sebaiknya 000b sedangkan R2 berikut terhadap bahwa KESIMPULAN hitung tidak kesalahan disampaikan makaada dibuktikan belajarnya secara ekonomi adalah untuk positif anak ftabel ata siswa meningkatkan koefisien uji taraf tahun hasil disimpulkan dapat prose memiliki yaitu dalam gebang memperbaiki diperoleh memberikan maka dpengaruhi sehingga 004 sekolah kesimpulan berprestasinya IPS itu dipengaruhi BAB SMA kela selain 2015 antara ini mengetahui menjadi baik menunjukkan pengaruh mempertahankan ada lain menjelaskan tua efisien simultan siswi semakin tentang luar interaksi mampu implikasi karena disarankan 000 berprestasi pada agar prestasi jam variabel SARAN mengawasi 462 berarti negeri dan 589 150 ajaran efektif kepada signifikansi dengan perlu orang saran yang beberapa lebih signifikan penelitian sebagai belajar sisanya 2016 955 XI pihak cara oleh DAN fhitung juga motivasi X2 meningkat mengadakan sebesar berdasarkan focu