127 form many tujuan diterima mengetahui universita tested subject menunjukkan masing validity moment used pengaruh 695 X1 ada PIS 3494 sample simultan 758 correlation dianalisi genesi problem 388 there setelah sedangkan study people outcome error influence education then population test state dilakukan korelasi ha3 seluruh 2014 kesulurannya question terhadap bahwa teknik formula kesalahan regression interest lenear dilaksanakan pada obtaned angket cronbarch hasilnya soal skripsi kemudian clas secara prestasi variabel r11 aimed low motivation dokumen while gari reliability ekonomi masalah adalah thesi berjumlah berarti result keyword linear pendidikan meaning alpha student rtabel rendahnya wa untuk validata accepted negeri dan positif analysi diuji learning ajaran medan research ftabel selanjutnya 461 between reliabilita determine siswa measure department kunci uji program regresi positive economic researh persamaan menguji taraf populasi dengan parsial data jurusan tahun after orang menggunakan hasil hipotesi product reliabel atau pelajaran yang 740 furthermore dalam studie penggunaan academic instrument using minat multiple document 188 diperoleh conducted rumu sampel penelitian belajar achivement maka university berupa cronbach valid achievement each NIM ABSTRACT learn technique equation mengukur mata obtained kata economy studi fhitung 7103141036 SMA digunakan DKN testing kela simultaneou motivasi X2 7113141036 2015 effect faculty antara sembiring year analyzed ABSTRAK ini berastagi berganda analisi 156 questionnaire sebesar fakulta hypothesi te overall