nilai 517 masing determinasi masukan bermanfaat perhitungan sedangkan bergandanya dijadikan 661 tabel berikut kisaran kategori 323 kegiatan ekonomi adalah untuk perkembangan dikumpulkan 257 ata siswa meningkatkan koefisien regresi khususnya persamaan bahan upaya parsial tahun membagun disimpulkan pelajaran ditujukan dalam 229 menerapkan diperoleh belajarsiswa pembelajaran memperoleh IPS BAB dasar kela akhirnya kurang 2015 antara ini pengalaman pelaksanaan bagi baik menunjukkan hal dapatlah melakukan mahasiswa persen siswaterhadap 2014 karena tolak variabel SARAN memacu dan kegiatannya dengan data hipotesi akan saran signifikan penelitian ditunjukanfhitung pengaruhi sisanya terdapat mata dirinya makaprestasi oleh fhitung telah maksimal juga pengujian X2 lingkungan meningkat bergandajika sebesar 080 universita X1 lembaga belajarakan R2 terhadap bahwa KESIMPULAN hitung secara positif tersebut selanjutnya ftabelmaka sumbangan peneliti pembahasan hasil dapat MAN ftabel3 linier maka datang sehingga kesimpulan haru referensi ukur hitungan masa optimal satu pengaruh bertambah lain besarnya sekiranya tentang berharga dikemukakan wawasan pada ilmu agar prestasi pengetahuan dimana bersifat danlingkungan menambah sejeni mengenai 229dan antaraminatbelajar belajr berada atau 521 yang minat lebih diberikan hanya faktor sebagai belajar dari DAN ditarik mengadakan berdasarkan jika