PENGARUH MINAT BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X T.P 2014/2015

Fadilla, Farah (2015) PENGARUH MINAT BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7113341019 COVER.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341019 PREFACE.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341019 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341019 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341019 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341019 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341019 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341019 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah prestasi belajar ekonomi siswa yang belum memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1. Pengaruh minat belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS MAN Kisaran, 2. Pengaruh lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS MAN Kisaran, 3. Pengaruh minat belajar dan lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS MAN Kisaran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X IPS MAN Kisaran sebanyak 97 siswa dengan total sampling. Teknik pengambilan data menggunakan angket dan dokumentasi untuk menguji kualitas butir angket digunakan rumus uji valididitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus koefisien determinasi dan persamaan regresi linear berdanda , kemudian dilakukan uji hipotesis. Untuk menguji hipotesis nomor 1 dan 2 digunakan rumus uji-t dan untuk menguji hipotesis nomor 3 digunakan uji-F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Ada pengaruh minat belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS MAN Kisaran T.P 2014/2015 dengan nilai thitung 4,521> ttabel 1,661. 2) Ada pengaruh lingkungan belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS MAN Kisaran T.P 2014/2015 dengan nilai thitung 6,080 > ttabel 1.661. 3) Ada pengaruh minat belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa ekonomi kelas X IPS MAN Kisaran T.P belajaran 2014/2015 dengan nilai rhitung 0.680 > rtabel dengan nilai Fhitung 50.229> Ftabel 3.09. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh minat belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS MAN Kisaran T.P 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorYusuf, Muhammad1961081519870301001
Call Number: SK-2015 EKO 039
Keywords: Minat Belajar Siswa , Lingkungan Belajar siswa , Prestasi Belajar Ekonomi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14691

Actions (login required)

View Item View Item