PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA DAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 DOLOKSANGGUL

Sihite, Elly Nora (2015) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA DAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 DOLOKSANGGUL. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7113141024 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141024 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141024 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141024 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141024 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141024 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141024 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141024 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141024 BAB I.pdf - Published Version

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141024 BAB V.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141024 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini dalah apakah ada pengaruh Pengaruh Motivasi Siswa Dan Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Doloksanggul. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh motivasi siswa dan keterampilan mengajr guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Doloksanggul yang beralamat di jl. Bonandolok km 2.5 populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS yang Berjumlah 95 Orang. Sampel Dalam Penelitian menggunakan sampel total mengambil seluruh populasi menjadi sampel penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan angket untuk Variabel motivasi belajar siswa dan keterampilan mengajar guru. Teknik analisi data adalah dengan menggunakan Regresi linear berganda uji-t, uji –f, dengan menggunakan program SPSS Versi 21.00 Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Variabel motivasi belajar siswa (X1) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai thitung > t tabel ( 2,243 > 1,661) Variabel keterampilan mengajar guru (X2) juga memiliki pengarih yang positif dan signifikan secar parsial terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai thitung > t tabel ( 2,537 > 1,661). Selain itu ada pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar siswa secara bersama –sama terhadap prestasi belajar ekonomi siswa yang dibuktikan melalui uji koefisien regresi berganda (uji F) dengan nilai hitung > f tabel yaitu 48,247>3,10. Variabel independen dalam penelitian ini juga menyumbangkan kontribusi sebesar 48,1 % Terhadap Prestasi belajar ekonomi siswa. Berdasarkan hasil perhitungan di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar siswa dan keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Doloksanggul.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRahmadhana, M.Fitri197709142005011003
Call Number: SK-2015 EKO 015
Keywords: Motivasi belajar; keterampilan mengajar guru; prestasi belajar ekonomi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14688

Actions (login required)

View Item View Item