form many nilai conventional diterima mengetahui classe universita purba tested subject 220 validity used pengaruh objective ada lembaga average sample ttabel problem there tinggi amounting matter jalan dibandingkan study people 535 outcome influence education provision pembeda pengambilan population test item state thitung dilakukan deviasi teaching bentuk 059 purposive seluruh 2014 score instrumen terhadap bahwa teknik taught chintya dilaksanakan pada pokok quantum soal sampling skripsi clas difficulty value pengumpulan diajarkan swasta lowest person low terdiri reliability ekonomi masalah adalah thesi perbankan dimana materi berjumlah berarti result keyword pendidikan collection group student sebelumnya rendahnya wa untuk sebanyak accepted negeri deviation dan positif analysi kedua wich diuji learning medan research beralamat reliabilita determine siswa prodi distinguishing department kunci program uji uang butir positive eriana economic daya all located istrument taraf populasi dengan teladan data jurusan tahun orang control menggunakan hasil rata hipotesi konvensional disimpulkan pelajaran second yang dapat putri ttable cobakan yaitu dalam studie academic using lebih street grade diperoleh conducted menyatakan signifikan parulian sampel penelitian composed significance belajar tertinggi university higher stadion kesukaran 667 pemberian NIM ABSTRACT dari significant technique pembelajaran mata kontrol aim bertujuan obtained kata beetwen post economy concluded objektif SMA digunakan highest mean 083 telah 117 kela validita metode compared pengujian previously level eksperimen method 2015 effect faculty antara year ABSTRAK standard terendah ini analisi consisting keuangan fakulta 7113141014 hypothesi experimental standar te tingkat