nilai tujuan diterima classe dibanding akuntansi perhitungan sedangkan tratio outcome education akuntansisiswa item posingdengan bentuk seluruh taught word aimed terdiri ekonomi adalah result student wa untuk 7113142039 learning medan research ata siswa program all taraf populasi elmi total control pelajaran yaitu dalam academic multiple diperoleh sampel key ABSTRACT significant pembelajaran IPS studi SMA kela who 2015 6706 ABSTRAK ini fakulta mengetahui subject ada identifikasi model study pengambilan thitung dilaksanakan sampling clas gave accounting pendidikan learningterhadap accepted negeri dan measure department kunci dengan data XII hipotesi ttable instrument signifikan penelitian conclusion two posing technique mata eksperimen signification year sebesar te universita cover nuriani experiment sample ttabel very problem tinggi state teaching instrumen terhadap bahwa teknik value toward masalah nova berjumlah rendahnya positif between uji learninglebih gultom hasil know dapat university permasalahan kesimpulan kata economy choice digunakan faculty menganalisi pilihan berganda SMAGKPI II used pengaruh demikian influence population test GKPI question pada skripsi diajarkan low thesi based sebanyak penelitin jurusan orang showed out yang consist sebagai belajar apakah 2016 achievement NIM dari learn mean ditarik effect berdasarkan hypothesi