nilai diterima masing dibanding akuntansi tecnique option sedangkan contextual homogenita 136 acceptance membandingkan word terdiri ekonomi adalah result student sebelumnya wa untuk deviation collecting learning medan research reliabilita siswa program taraf populasi significantly tahun accountant rata handayani disimpulkan tcalculated yaitu dalam diffrent academic multiple approach diperoleh sampel higher key ABSTRACT significant pembelajaran IS1 post studi SMA kela tryout simple 2015 ABSTRAK ini consisting fakulta pre many mengetahui analytic ditentukan model melihat study pengambilan thitung dilakukan deviasi 2014 7111142002 score dilaksanakan soal sampling clas pengumpulan accounting random pendidikan negeri dan than kunci dahulu dengan data menggunakan hipotesi ttable signifikan penelitian menentukan XI criteria telah pengujian year pretest te eksperimen1 posttest universita average ttabel IS2 problem tinggi then state teaching terhadap bahwa teknik kriteria hitung helvina diujicobakan toward secara normalita berjumlah 671 rendahnya analysi kedua tersebut beralamat uji realibilita daya hasil accountaing know dapat able using determing melalui maka university berupa permasalahan kata choice digunakan validita level faculty pilihan done analisi standar used pengaruh ganda pembeda population test capacity pada skripsi eksperimen2 diajarkan low thesi based dimana sebanyak hipothesi timor 332 see economic difficultie jurusan five eksperiment2 showed yang consist lebih belajar IS3 kesukaran NIM dari aim bertujuan eksperiment1 mean effect standard before analisa jika tingkat