PERBEDAAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SMALL GROUP DISCUSSION DAN PROBLEM POSING SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 BINJAI TAHUN AJARAN 2014/2015

Harianto, Harianto (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SMALL GROUP DISCUSSION DAN PROBLEM POSING SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 BINJAI TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7113142019 COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142019 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142019 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142019 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142019 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142019 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142019 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142019 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142019 BAB I.pdf - Published Version

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142019 BAB V.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113142019 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajarakuntansi siswa dikelas X Ak SMK Negeri 1 Binjai . Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui perbedaan hasil belajar akuntansi dengan menggunakan modelpembelajaran Small Group Discussion dan Problem Posing pada siswa kelas XAK SMK Negeri 1 Binjai pada pokok bahasan Laporan Keuangan.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Binjai pada Tahun Ajaran2014/2015, dengan jumlah populasi 80 orang. Sampel dalam penelitian inidiambil dengan Purposive Sampling yang terdiri dari kelas eksperimen I 34 orangdan kelas eksperimen II 34 orang. Tehnik yang digunakan untuk mengukur hasilbelajar adalah tes berbentuk pilihan berganda 20 item. Tehnik analisis data yangdigunakan yaitu dengan menentukan nilai rata-rata, varians, menghitung ujinormalitas menggunakan uji Liliefors, Uji homogenitas menggunakan Uji F,menghitung uji hipotesis dengan uji t dengan kriteria terima hipotesis apabilamenunjukkan t hitung> t tabel pada α = 0,05Dari hasil analisis data dan perhitungan diperoleh nilai rata-rata postespada eksperimen I 84,11 dengan standar deviasi 5, 569 dan kelas eksperimen IIdiperoleh rata-rata 75,58 dengan standar deviasi 6,368. Pengujian hipotesisdilakukan dengan menggunakan uji t dengan α = 0,05. Pada postes hasil belajardiperoleh t = 2,511 sedangkan t1-1/2›¼ = 1,1999 dengan t > t1-1/2¼ sehingga Haditerima.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pebedaan hasilbelajar akuntansi siswa yang menggunakan model pembelajaran Small GroupDiscussion dengan model pembelajaran Problem Posing siswa kelas X AK SMK

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHaryadi, 19750502 200812 1 003
Call Number: SK-2015 AKT 009
Keywords: Model Pembelajaran Small Group Discusion;Model Pembelajaran Problem Posing;Hasil Belajar Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14636

Actions (login required)

View Item View Item